SD NEGERI BATUREJO 01

Sekolahku Bersih Sehat, Prestasiku Meningkat.
Alamat : Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Minggu, 17 Juli 2016

Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa ramadhan, umat islam merayakan kemenangan di hari raya idul fitri 1437 H ini. Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. Idul Fitri diambil dari bahasa Arab, yaitu fithrah, berarti suci.  Dan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan kembali pada kondisi sebagaimana asalnya. Itulah makna Idul Fitri. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya. Seorang manusia dapat memiliki rasa permusuhan, pertikaian, dan saling menyakiti. Idul Fitri merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.
Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal-bihalal. Fenomena ini adalah fenomena yang terjadi di Tanah Air, dan telah menjadi tradisi di negara-negara rumpun Melayu. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.
 
Halal Bihalal bersama Siswa-Guru dan Karyawan.
Hal itulah yang juga dilakukan di SDN Baturejo 01, momen hari pertama masuk sekolah tanggal 18 Juli 2016, setelah liburan ramadhan, hari raya digunakan dan libur panjang sekolah.untuk saling bermaaf-maafan antar seluruh warga sekolah. 
SUASANA HALAL BIHALAL 
SDN BATUREJO 01
KEC. SUKOLILO KAB. PATI
TAHUN 2016













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman